Review Performa Honda e

Daftar Isi

 Review Performa Honda e

Tren berita teknologi -- Sebagai kendaraan listrik pertama yang dibuat oleh Honda e adalah upaya yang luar biasa berhasil, itu nyaman untuk dikendarai, dirancang dengan baik, dan memiliki sistem infotainment inovatif yang berfungsi dengan baik.

Model dan ukuran mesin

Baterai Honda e Advance dengan kapasitas 35,5 kWh

Ringkasan

  • Senang dikendarai

  • Dirancang dengan baik

  • sistem infotainment dengan layar lebar

  • dashboard, fungsional

  • Mobil murah, jarak pendek, dan kecil

Latar belakang

Sekarang kami telah menggunakan Honda E selama lebih dari seminggu sejak peluncurannya. Selama beberapa tahun terakhir, Honda belum menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik, tetapi sekarang telah meluncurkan kendaraan listrik pertamanya. Pasti tidak bisa melakukannya dengan benar pada pertama kalinya, bukan?

Desain & Rekayasa

Kebanyakan orang, termasuk kami sendiri, menganggap Honda E terlihat bagus; namun, ada beberapa individu yang berpendapat berbeda karena desain sangat subjektif. Suka atau tidak, gaya Honda e menarik perhatian. Dengan tas berkarakter, eksteriornya memiliki kesan vintage dan sporty sekaligus modern. Selain itu, unik karena hanya ada dua kamera kecil daripada kaca spion standar. Bahkan untuk alasan aerodinamis, gagang pintu dibuat rata, sehingga sulit dibuka.

Interiornya benar-benar inovatif; dasbornya dipenuhi oleh tiga layar, dengan dua layar tambahan di setiap sisi yang menampilkan gambar dari kaca spion digital mobil.

Ada tempat penyimpanan besar di antara dua kursi depan, yang memiliki tiga tempat untuk barang-barang seperti minuman (di mana biasanya ada sandaran tangan tengah) dan tempat cangkir keempat yang memanjang dari depan. Ini adalah mobil kota kecil dengan empat tempat duduk dan bagasi kecil (171 liter).

Ada motor listrik 154PS, Honda e berpenggerak roda belakang, dan baterai 35,5kWh di bawah lantai.

Pengalaman Berkendara Honda e

Baiklah, seperti yang kami katakan sebelumnya, Honda e berpenggerak roda belakang, yang sangat langka di dunia city car. Ini membuatnya sangat baik dari segi handling dan traksi, karena kebanyakan kendaraan listrik berukuran kecil berpenggerak roda depan, yang berarti banyak putaran roda saat akselerasi, terutama di jalan basah.

Aki, tentu saja, berada di lantai mobil, mengurangi pusat gravitasi dan meningkatkan kontrol. Dibandingkan dengan kebanyakan kendaraan listrik lainnya, Honda E memiliki baterai yang kecil, yang berarti beratnya sekitar 1.555 kg, yang membuatnya lebih lincah dan menyenangkan untuk dikendarai.

Selain penanganan penggerak roda belakang yang memuaskan, Honda E juga memiliki kinerja pengendaraan yang baik. Ini sangat penting mengingat kualitas permukaan yang buruk di sebagian besar jalan kota.

Tata letak penggerak roda belakang juga memungkinkan roda depan Honda E untuk memutar dengan sangat rapat.

Untuk membuat mobil menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai, tambah respons cepat dari drivetrain listrik dan ukuran kecil Honda e.

Bahkan ada mode berkendara Sport untuk membuat semuanya lebih responsif. Ada juga tombol untuk meningkatkan regenerasi rem, dan dayung di roda kemudi untuk mengatur tingkat regen rem.

Karena mobil ini memiliki semua yang diperlukan untuk pengalaman berkendara yang luar biasa, ada fitur inovatif tambahan yang menawarkan dua keuntungan tambahan. Kami akan menjelaskan.

Kemudi mobil adalah cara penting untuk menghubungkan pengemudi dengan jalan raya. Sayangnya, hampir semua mobil baru memiliki semacam sistem peringatan keberangkatan jalur. Ini akan bergetar, membuat setir lepas dari tangan Anda, atau sesuatu di antara keduanya jika Anda senang berkendara di jalan raya dan berani melintasi garis putih tanpa memberi tanda. Sampai undang-undang baru melarang hal ini, beberapa mobil saat ini memiliki satu tombol untuk menonaktifkan fitur ini, dan ini bagus. Namun, di banyak mobil, Anda harus mempelajari menu dan submenu di layar sentuh untuk mematikan sistem LDW.


Untuk menghindari sistem LDW di Honda e, tekan satu tombol di layar sentuh untuk menampilkan grafik mobil dan sistem keselamatannya. Anda dapat menekan grafik untuk mematikan masing-masing sistem. Salah satu fiturnya adalah sistem peringatan keberangkatan jalur. Selain itu, itu juga mencakup sistem kontrol traksi. Dengan demikian, Anda dapat menikmati penggerak roda belakang Honda e tanpa mengganggu kemudi dan dengan sistem kontrol traksi dimatikan. Sangat menyegarkan.

Ini juga membawa kita ke dasbor. Pertama, mari kita berbicara tentang sejarah desain dasbor. Mobil biasanya memiliki tombol dan saklar di dashboard. Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa mobil menjadi terlalu banyak tombol dan saklar. Oleh karena itu, desainer interior mobil memilih untuk membuat dashboard lebih sederhana dan menghilangkan kekacauan. Untuk mencapai hal ini, mereka menyembunyikan sebagian besar kontrol yang ada di layar sentuh. Beberapa produsen, seperti BMW, menawarkan solusi iDrive dengan pengontrol putar dan tombol pintas yang mudah diakses. Merek mobil lain, bagaimanapun, hanya memiliki layar sentuh dan tidak memiliki menu shortcut. Ini berarti pengemudi harus mengalihkan pandangan mereka dari jalan raya untuk menekan banyak tombol di layar sentuh untuk melakukan hal-hal sederhana seperti menaikkan atau menurunkan suhu kabin. Sayangnya, kami saat ini memiliki banyak mobil terbaru.

Sebaliknya, Honda e memiliki tiga layar utama—ditambah dua layar tambahan untuk "kamera kaca spion" di setiap ujungnya—yang mencakup seluruh lebar dasbor. Sebagian besar kontrol utama yang Anda butuhkan selalu terlihat di layar Anda atau dapat diakses hanya dengan menekan satu atau dua tombol, bukan tiga atau empat kali. Ini berbeda dengan menyembunyikan semua kontrol dalam submenu menu. Ini adalah pilihan yang bijak, dan grafik yang menunjukkan sistem keselamatan mobil menunjukkan kemanjurannya. Selain itu, Honda memiliki pengatur suhu yang tidak terhubung ke layar sentuh.

Selain fungsi layar sentuh yang efektif, desainnya juga inovatif: Anda dapat menampilkan pepohonan dan akuarium saat Anda mengemudi.

Singkatnya, Honda tiba-tiba muncul dan menciptakan solusi inovatif untuk masalah sistem infotainment kendaraan yang semakin kompleks.

Selain kamera yang dipasang di pintu pandangan belakang dan layar sentuh, dibandingkan dengan kaca spion, kaca spion utama juga memproyeksikan gambar dari kamera; namun, Anda dapat membaliknya untuk mengambil gambar. cermin nyata. Baik kamera pandangan belakang maupun samping berfungsi dengan baik, tetapi posisi kendaraan yang mendekat dari belakang memerlukan sedikit pembiasaan, dan Anda harus menyeka kamera di pintu pada pagi hari saat banyak kondensasi.

Pengisian Daya Listrik Honda e

Jika Anda terus membaca review ini hingga saat ini, saya berharap Anda mendapatkan kesan yang sangat positif tentang Honda e. Namun, keadaan mungkin berubah di kemudian hari. Pasalnya, mobil tersebut memiliki jangkauan gabungan WLTP resmi 125 mil, yang jelas jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Tesla, yang memiliki jangkauan lebih dari 300 mil, tetapi Honda e adalah mobil kota. Mobil tidak dapat menampung baterai yang lebih besar secara fisik, dan jarak 125 mil seharusnya cukup untuk berkendara di kota.


Masalahnya muncul ketika Anda perlu berkendara jauh, seperti yang harus kami lakukan. Kami harus mengambil mobil dari Honda di Bracknell dan mengendarainya ke Manchester; kemudian kami harus melakukan hal yang sama untuk mengembalikannya. Fakta bahwa Anda harus berkendara sejauh 200 mil dengan mobil dengan jangkauan nyata sekitar 100 mil menunjukkan bahwa, sayangnya, Anda tidak dapat bergantung pada jaringan pengisian daya publik di Inggris. Meskipun ada ribuan titik pengisian daya di seluruh Inggris, satu hal yang kita butuhkan adalah sejumlah besar pengisi daya cepat yang andal dan mudah diakses di lokasi yang paling penting bagi sebagian besar orang. di layanan jalan raya, dan kami pasti tidak memilikinya saat ini. Kami akan menceritakan kisah yang berbeda di kemudian hari, tetapi secara singkat, satu set pengisi daya tidak berfungsi sama sekali dan non-BEV menghalangi tempat pengisian daya lainnya. Akibatnya, kami pada awalnya tiba di rumah dengan jarak tempuh tersisa minus 3 mil—benar, Honda E terus berjalan selama 3 mil dengan baterai kosong—kemudian kami tiba di satu pengisi daya dengan jarak tersisa 1 mil, dan kembali ke Honda dengan jarak tersisa 0 mil.

Pengisi daya cepat CCS DC atau koneksi Tipe 2 dapat diisi daya Honda e. Titik pengisian daya 50kW pertama dapat memberikan jangkauan hingga 80% dalam 30 menit, dan pasokan 7,4kW dapat mengisi mobil penuh dalam 4,1 jam. Mobil ini dilengkapi dengan dua kabel standar, yang memungkinkan pengisian penuh pada stopkontak rumah tangga dalam waktu kurang dari 19 jam.

Harga Model dan Rentang

Setelah hibah mobil plug-in pemerintah Inggris sebesar £3.000, Honda e Advance, satu-satunya versi yang tersedia pada awalnya, berharga £29.160. Pada tahun 2021, versi standarnya akan dibanderol £26.660, tetapi tingkat perlengkapannya sedikit lebih rendah, seperti tidak memiliki kamera kaca spion tengah, roda kemudi berpemanas, dan sistem audio premium.

Bahkan jika kedua model tersebut tersedia, Honda memperkirakan bahwa Advance akan menyumbang sebagian besar penjualan Honda e, dengan biaya sewa mulai dari £312 per bulan.

Kesimpulan

Karena harganya yang mahal, jangkauannya yang pendek, dan ukurannya yang kecil, sangat mudah untuk menganggap Honda E tidak relevan, tetapi menurut kami itu adalah kesalahan; sebaliknya, kami percaya bahwa Honda E sangat penting.

Honda telah memiliki beberapa momen jenius selama bertahun-tahun, tetapi menurut kami, produk-produknya belum secara konsisten menjadi yang terdepan di kelasnya. Namun, semuanya berubah secara tiba-tiba. Memulai dari ceroboh, Honda meluncurkan kendaraan listrik pertama di pasar, yang merupakan produk unggulan. Sepertinya seseorang yang berposisi tinggi di Honda memberikan arahan untuk mengembangkan kendaraan listrik yang tidak hanya dapat diterima tetapi juga luar biasa dalam banyak hal. Tampaknya semua aspek, termasuk pengalaman berkendara dan teknologi, desain interior dan luar, dan terutama sistem infotainment, telah dipikirkan dengan cermat. Semuanya terlihat baik-baik saja dan beroperasi dengan baik.

Setelah menggunakan Honda e selama lebih dari seminggu, kami telah meningkatkan peringkatnya dari laporan berkendara pertama kami. Honda e diberikan peringkat 9 dari 10 dalam Green Car Guide.

Posting Komentar