Review Performa Audi e-Tron

Daftar Isi
Review Performa Audi e-Tron

Model/Ukuran mesin    

Audi e-tron 55 quattro (265 kW)

Ringkasan

  • Audi yang sangat halus dan diinginkan

  • Kinerja Luar Biasa

  • Model bodi SUV yang praktis dan lapang

  • Oh, dan semuanya serba listrik

Latar belakang

Tren berita teknologi -- Kami sudah memiliki Tesla Model X dan Jaguar I-PACE , dan sekarang ada Audi e-tron. Ketiganya murni listrik, dan semuanya SUV. Jadi Audi mungkin bukan yang pertama memasarkan SUV listrik, tetapi merek tersebut jelas merupakan salah satu pemimpin di bidangnya, dan e-tron menawarkan opsi yang penuh dengan DNA Audi. Ini juga merupakan kendaraan listrik generasi baru pertama dari Grup Volkswagen, dan berdasarkan penggerak awal kami, pabrikan lain harusnya khawatir.

Desain & Rekayasa

E-tron terlihat seperti SUV Audi. Bisa jadi bensin atau solar – tapi semuanya bertenaga listrik. Ada beberapa detail gaya kecil yang membedakannya sebagai EV, tetapi secara keseluruhan, pembeli akan memiliki Audi kelas atas yang mereka kendarai, terlepas dari powertrain apa yang orang anggap ada di bawahnya.

Ada cerita serupa di dalam; dasbornya memiliki banyak fitur yang sama dengan Audi lainnya – ini berarti desain kelas atas, bahan berkualitas tinggi, dan banyak teknologi (seperti dua layar sentuh serta tampilan instrumen digital, serta tampilan head-up di mobil uji kami). Satnav mencakup perencana rute e-tron yang dilengkapi stasiun pengisian daya.

Karena ini adalah SUV, terdapat banyak ruang, dengan lima kursi, 660 liter bagasi di bagasi – dan 1.725 liter dengan kursi belakang diturunkan. E-tron berada di antara Q5 dan Q7 dalam hal ukuran. Dalam pandangan kami, ini berarti sangat praktis – tidak sebesar Tesla Model X, namun memiliki lebih banyak ruang bagasi belakang (660 liter) dibandingkan Jaguar I-PACE (505 liter).

Komponen powertrain utama adalah baterai lithium-ion berukuran besar 95 kWh, yang diletakkan di lantai kendaraan. Ini berat – berkontribusi terhadap bobot trotoar keseluruhan sebesar 2.490kg – tetapi karena posisinya, mobil ini memiliki pusat gravitasi yang rendah.

Ada dua motor listrik – satu di depan dan satu lagi di belakang, yang menyalurkan daya 300kW di antara keduanya – yang memungkinkan e-tron memiliki fitur penggerak semua roda quattro.

Salah satu fitur menariknya adalah e-tron adalah mobil produksi pertama yang tersedia dengan kamera, bukan kaca spion tradisional. 'Cermin pintu virtual' menampilkan gambar ke layar digital di bagian dalam pintu. Ini adalah opsi pada e-tron, tetapi Edisi Peluncuran memiliki teknologi sebagai standar. Manfaat kamera ini adalah peningkatan aerodinamis, mengurangi koefisien hambatan dari 0,28 menjadi 0,27 Cd.

E-tron bahkan dapat menarik trailer seberat 1.800kg.

Pengalaman Mengemudi Audi e-Tron

Pengalaman Mengemudi Audi e-Tron

Audi e-tron memiliki kualitas yang sama dengan banyak mobil listrik lainnya: Anda berkendara dalam keheningan virtual, dengan semua torsi tersedia secara instan, menghasilkan akselerasi yang mulus dan responsif, dan keseluruhan pengalaman berkendara sangat halus.

Dengan semua torsi tersebut (561 Nm atau 664 Nm dengan peningkatan), risikonya adalah ketika akselerasi yang antusias, EV berpenggerak roda depan akan memiliki banyak putaran roda dan torsi, dan EV berpenggerak roda belakang akan menggeliat untuk mencoba melaju. listrik padam. Karena penggerak semua roda quattro, e-tron tidak menunjukkan drama seperti itu. Rute kami melalui Yorkshire Dales melewati perbukitan, tikungan sempit, permukaan berkerikil, dan bahkan uji off-road ringan, dan tidak ada masalah hilangnya traksi.

Selain terpasang dengan aman di jalan, performanya juga kuat, dan jika Anda harus melewati mesin pertanian yang bergerak lambat, ada respons instan. Namun jika Anda menginginkan reaksi tercepat (dan kemampuan mengakses tenaga ekstra dan peningkatan torsi), disarankan untuk menggunakan mode berkendara Dinamis, dan Anda juga dapat menarik pemilih gigi ke arah Anda untuk memilih mode Sport. Mode berkendara lainnya adalah Efficiency, Comfort, Auto, Individual, Off-Road dan All-Road.

Salah satu fitur lain yang sangat berguna saat berkendara di area seperti Yorkshire Dales adalah kemampuan untuk meningkatkan tingkat pengereman regeneratif melalui dayung yang dipasang di roda kemudi. Selain membantu memaksimalkan jarak berkendara, ini hampir seperti simulasi pergantian gigi saat memasuki tikungan (tapi tentu saja tidak ada gigi yang perlu diubah).

Pengendaraan e-tron sangat nyaman sepanjang perjalanan kami, dan pengendaliannya sangat mengesankan mengingat mobil ini berbobot 2.490kg; pusat gravitasi yang rendah karena posisi baterai tentu membantu e-tron melewati tikungan dengan lebih percaya diri dibandingkan dengan SUV bermassa serupa dengan mesin pembakaran internal tinggi di bawah kapnya.

Ground clearance e-tron adalah 172mm tetapi memiliki suspensi udara adaptif sebagai standar, memungkinkan ketinggian pengendaraan ditingkatkan sebesar 76mm untuk perjalanan off-road, atau diturunkan sebesar 20mm pada kecepatan jalan raya.

Ekonomi dan Emisi Audi e-Tron

Angka kunci yang ingin diketahui semua orang tentang kendaraan listrik adalah jarak tempuhnya, dan dalam kasus e-tron jaraknya adalah 241 mil, berdasarkan siklus berkendara gabungan pada siklus WLTP baru yang lebih realistis . Kami tidak dapat menguji rentang sebenarnya pada acara peluncuran. Konsumsi daya listrik gabungan adalah 24,2 kWh/100 km (62 mil).

E-tron dilengkapi dengan pengisi daya internal 11kW, dengan opsi untuk meningkatkannya menjadi 22kW. Terdapat port pengisian daya di kedua sisi mobil – untuk konektor Tipe 2 untuk pengisian daya AC rumah di sisi penumpang, dan port yang sama bersama dengan konektor CCS untuk pengisian cepat publik DC di sisi pengemudi. E-tron memiliki kemampuan mengisi daya dari kapasitas 0 hingga 80% dalam waktu sekitar 30 menit pada titik pengisian daya 150kW.

Harga dan Rentang Model

Mercedes-Benz EQC 400 4MATIC AMG Line Premium Plus berharga £74,610. Mobil uji kami memiliki pilihan paket Driving Assistance Plus (£1.695) dan cat metalik biru cemerlang (£685), sehingga harga yang diuji menjadi £76.990.

Berita besarnya adalah kendaraan listrik murni tidak memiliki pajak Benefit in Kind sebesar nol persen mulai April 2020, jadi meskipun harga belinya tinggi, EQC akan menarik bagi pengemudi mobil perusahaan. Dan tentu saja biaya 'bahan bakar' bisa serendah sekitar seperlima biaya mobil berbahan bakar bensin.

Kesimpulan

Audi e-tron melakukan banyak hal dengan sangat baik. Ini memberikan pengalaman berkendara yang sangat halus dan menyenangkan, dengan kinerja yang kuat. Interiornya dipenuhi dengan semua teknologi Audi terbaru. Dan semua itu hadir dalam gaya bodi SUV yang lapang dan praktis.

Bagaimana dengan kerugiannya? Jarak tempuh WLTP sejauh 241 mil memang bagus, tetapi calon pembeli cenderung lebih yakin untuk beralih ke EV jika jarak tempuhnya lebih dari 300 mil. Dan dengan harga £71.520 – sebelum pilihan harga premium Audi – ini tidak dapat digambarkan sebagai salah satu EV yang lebih terjangkau.

Namun secara keseluruhan ini adalah produk yang sangat mengesankan untuk kendaraan listrik generasi baru pertama dari Grup Volkswagen. Faktanya, tidak ada kesalahan besar pada e-tron – ini adalah solusi transportasi tanpa emisi yang sangat diinginkan. Oleh karena itu Audi e-tron dianugerahi peringkat Green Car Guide 10 dari 10.

E-tron merupakan tambahan yang sangat disambut baik dalam rangkaian pilihan kendaraan listrik bagi konsumen, dan Audi akan memiliki lebih banyak kendaraan listrik yang akan datang – tiga kendaraan listrik murni pada akhir tahun 2020, dan 30 kendaraan plug-in pada tahun 2025 – dan Grup Volkswagen sebagai tambahan. secara keseluruhan akan ada lebih banyak lagi yang akan terjadi. Jika e-tron dapat berperan dalam mendorong lebih banyak orang untuk mulai beralih ke kendaraan listrik, dan ketika mereka menyadari betapa bagusnya kemampuan berkendara dari mobil tersebut, hal ini kemungkinan akan membuka pintu air bagi penjualan model kendaraan listrik lainnya – yang lebih terjangkau – dibandingkan dengan mobil listrik lainnya. Grup Volkswagen meluncurkannya ke pasar.

Serangan produk EV Audi terjadi pada saat fokus terhadap kualitas udara lokal semakin meningkat, dan target rata-rata armada Eropa berikutnya untuk produsen 95g/km CO 2 semakin dekat, sehingga akan ada lebih banyak dorongan bagi pengendara untuk melakukan hal tersebut. beralih ke EV. Berdasarkan penggerak awal e-tron kami, Audi, dan Grup Volkswagen lainnya, kemungkinan besar berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan peningkatan permintaan mobil listrik.

Posting Komentar