4 Chipset Terbaik 2024 Versi AnTuTu

Daftar Isi
Tren Berita Teknologi -- Chipset merupakan otak dari smartphone yang sangat berperan dalam menentukan performa keseluruhan. Jadi, jika kamu berencana membeli smartphone untuk bermain game, pastikan chipset yang digunakan memiliki skor tinggi di AnTuTu Benchmark. Berikut ini adalah lima chipset terbaik berdasarkan situs resmi AnTuTu hingga tahun 2024. Ingin tahu lebih lanjut? Simak ulasan berikut ini.

Chipset Terbaik versi AnTuTu di 2024

Chipset Terbaik 2024 Versi AnTuTu

Dimensity 9200+

Dimensity 9200+, sebuah ilustrasi chipset MediaTek yang memukau (oficinadanet.com), pertama kali diluncurkan pada Mei 2023. Chipset ini masuk dalam kategori flagship, dirancang khusus untuk memberikan performa tinggi dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Setahun setelah peluncurannya, Dimensity 9200+ sudah bisa ditemukan di tiga perangkat unggulan: Xiaomi Redmi K60 Ultra, iQOO Neo 8 Pro, dan Xiaomi 13T Pro.

Keunggulan Dimensity 9200+ dalam Gaming

MediaTek Dimensity 9200+ menawarkan performa luar biasa, terutama dalam hal gaming, berkat spesifikasi teknis yang impresif. Chipset ini dilengkapi dengan CPU berkecepatan 3350MHz, GPU yang berjalan pada 995MHz, dan kecepatan memori mencapai 4266MHz. Kombinasi ini memastikan bahwa game berat sekalipun dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Skor AnTuTu Benchmark

Dengan spesifikasi yang kuat tersebut, Dimensity 9200+ berhasil mencapai skor AnTuTu Benchmark sebesar 1,5 juta. Skor ini menempatkannya di puncak klasemen chipset terbaik hingga tahun 2024, menunjukkan kemampuannya dalam menangani berbagai tugas dan aplikasi dengan efisiensi tinggi.

Performa dalam Penggunaan Sehari-Hari

Selain untuk gaming, Dimensity 9200+ juga menawarkan performa yang mumpuni dalam penggunaan sehari-hari. Pengguna dapat menikmati multitasking yang mulus, streaming video berkualitas tinggi, dan fotografi canggih berkat dukungan AI yang terintegrasi dalam chipset ini.

Perangkat yang Ditenagai Dimensity 9200+

  1. Xiaomi Redmi K60 Ultra: Smartphone ini memanfaatkan kekuatan Dimensity 9200+ untuk memberikan pengalaman pengguna yang cepat dan responsif, baik untuk gaming maupun penggunaan umum.

  2. iQOO Neo 8 Pro: Dikenal dengan fokus pada performa, perangkat ini memastikan gamer mendapatkan pengalaman terbaik dengan frame rate yang stabil dan grafis yang memukau.

  3. Xiaomi 13T Pro: Menawarkan kinerja unggul dalam segala aspek, Xiaomi 13T Pro memastikan pengguna dapat menikmati fitur-fitur canggih dan performa luar biasa.
MediaTek Dimensity 9200+ telah membuktikan diri sebagai salah satu chipset flagship terbaik hingga tahun 2024. Dengan performa tinggi dalam gaming dan penggunaan sehari-hari, serta skor AnTuTu Benchmark yang mengesankan, chipset ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari performa tanpa kompromi. Jadi, jika kamu sedang mencari smartphone baru, pastikan untuk mempertimbangkan perangkat yang ditenagai oleh Dimensity 9200+.

Snapdragon 8 Gen

Ilustrasi chipset Qualcomm Snapdragon (mobile.mi.co.id) menunjukkan kekuatan dari Snapdragon 8 Gen 2, yang menempati posisi kedua dalam jajaran chipset terbaik. Diluncurkan pada November 2022, chipset ini telah membuktikan diri sebagai pilihan utama untuk smartphone gaming berkat performa yang luar biasa. Hingga tahun 2024, Snapdragon 8 Gen 2 dapat ditemukan di berbagai perangkat, seperti ZTE Nubia Red Magic 8S Pro, Asus ROG Phone 7 Ultimate, Honor Magic 5 Ultimate, Xiaomi Mix Fold 3, dan banyak lagi.

Keunggulan Snapdragon 8 Gen 2 dalam Gaming

Snapdragon 8 Gen 2 dirancang dengan spesifikasi yang menonjol untuk memenuhi kebutuhan gaming modern. Chipset ini dilengkapi dengan CPU berkecepatan 3200MHz, GPU yang berjalan pada 680MHz, dan kecepatan memori sebesar 4200MHz. Kombinasi ini memungkinkan permainan berjalan dengan lancar dan responsif, memastikan pengalaman gaming yang optimal tanpa lag.

Skor AnTuTu Benchmark

Dengan spesifikasi tinggi tersebut, Snapdragon 8 Gen 2 mampu mencapai skor AnTuTu Benchmark rata-rata sebesar 1,7 juta. Skor ini menunjukkan keunggulannya dalam menangani berbagai aplikasi dan tugas berat dengan efisiensi yang tinggi, menjadikannya salah satu chipset paling kuat di pasar.

Performa dalam Penggunaan Sehari-Hari

Selain unggul dalam gaming, Snapdragon 8 Gen 2 juga menawarkan kinerja yang luar biasa dalam penggunaan sehari-hari. Pengguna dapat menikmati multitasking yang lancar, pengalaman multimedia yang kaya, serta fotografi dan videografi berkualitas tinggi berkat kemampuan AI canggih yang tertanam dalam chipset ini.

Perangkat yang Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

  1. ZTE Nubia Red Magic 8S Pro: Smartphone ini memanfaatkan Snapdragon 8 Gen 2 untuk memberikan performa gaming yang optimal, dengan grafis yang tajam dan gameplay yang halus.

  2. Asus ROG Phone 7 Ultimate: Dikenal sebagai ponsel gaming terbaik, perangkat ini menawarkan kecepatan dan stabilitas yang luar biasa, memastikan pemain bisa menikmati game favorit mereka tanpa hambatan.

  3. Honor Magic 5 Ultimate: Dengan Snapdragon 8 Gen 2, smartphone ini menawarkan kinerja tinggi untuk berbagai aplikasi, dari gaming hingga fotografi.

  4. Xiaomi Mix Fold 3: Perangkat lipat ini menggabungkan fleksibilitas desain dengan kekuatan performa Snapdragon 8 Gen 2, memberikan pengalaman pengguna yang inovatif dan kuat.
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu chipset terkuat di pasaran hingga tahun 2024. Dengan performa tinggi dalam gaming dan penggunaan sehari-hari, serta skor AnTuTu Benchmark yang impresif, chipset ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan performa luar biasa. Jika kamu mencari perangkat baru dengan kekuatan gaming yang tak tertandingi, pertimbangkan smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Exynos 2400

Samsung memperkenalkan chipset powerful terbaru, Exynos 2400, yang pertama kali dirilis pada Januari 2024. Chipset ini tidak hanya menawarkan performa tinggi tetapi juga peningkatan signifikan dalam teknologi AI, menjadikannya salah satu pilihan terdepan bagi pengguna yang menginginkan kinerja optimal dari perangkat mereka.

Keunggulan Exynos 2400 dalam Performa dan AI

Exynos 2400 hadir dengan spesifikasi yang mengesankan untuk memastikan performa maksimal. Chipset ini memiliki CPU berkecepatan 3210MHz, GPU dengan kecepatan 1109MHz, dan kecepatan memori mencapai 4200MHz. Kombinasi spesifikasi ini membuat Exynos 2400 mampu menangani aplikasi berat dan game dengan lancar serta efisien.

Teknologi AI yang ditingkatkan dalam Exynos 2400 memungkinkan pemrosesan data yang lebih cepat dan akurat, mendukung berbagai fungsi cerdas seperti pengenalan wajah, pemrosesan gambar, dan manajemen daya yang lebih baik. Ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih responsif dan interaktif.

Skor AnTuTu Benchmark

Dalam pengujian AnTuTu Benchmark, Exynos 2400 berhasil mencapai skor sebesar 1,7 juta. Skor ini menunjukkan kemampuan chipset ini dalam menangani berbagai tugas dengan efisiensi tinggi, setara dengan chipset terdepan lainnya di pasaran.

Performa dalam Penggunaan Sehari-Hari

Exynos 2400 tidak hanya unggul dalam gaming tetapi juga dalam penggunaan sehari-hari. Pengguna dapat menikmati multitasking yang mulus, pemutaran video berkualitas tinggi, dan fotografi canggih. Teknologi AI yang canggih juga memastikan aplikasi berjalan lebih cerdas dan efisien, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Perangkat yang Ditenagai Exynos 2400

  1. Samsung Galaxy S24 Plus: Smartphone ini menggunakan Exynos 2400 untuk memberikan performa superior dalam segala aspek, mulai dari gaming hingga aplikasi produktivitas.

  2. Samsung Galaxy S24 versi Exynos: Versi ini memanfaatkan kekuatan Exynos 2400 untuk menawarkan kinerja tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik, memastikan pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dari perangkat mereka.
Samsung Exynos 2400 telah menunjukkan dirinya sebagai salah satu chipset terkuat dan paling canggih hingga tahun 2024. Dengan performa tinggi dan teknologi AI yang ditingkatkan, serta skor AnTuTu Benchmark yang mengesankan, chipset ini menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan kinerja superior. Jika kamu mencari perangkat baru dengan performa AI canggih dan efisiensi tinggi, pertimbangkan smartphone yang ditenagai oleh Exynos 2400.

Posting Komentar